Tiga Merek Danone Indonesia Raih Top Halal Award 2024

Danone Indonesia berhasil meraih 3 penghargaan Top Halal Award 2024 untuk tiga mereknya, yakni SGM, Aqua, dan Mizone. (Foto: Danone)


JAKARTA -- Danone Indonesia kembali berhasil meraih 3 penghargaan Top Halal Award untuk tiga mereknya, yakni SGM, Aqua, dan Mizone dengan kategori Kids Milk Powder, kategori Bottled Drinking Water (AMDK), dan kategori Isotonic Drink dari 52 merek dagang terpilih. Top Halal Award merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik yang dinilai berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan tahun 2024 ini menjadi suatu bukti bahwa produk kami menjadi top of mind produk halal di benak konsumen Indonesia," kata VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Menurut Vera, penerapan ekosistem halal memberikan manfaat sebagai nilai tambah secara ekonomi atas produk sekaligus menjadi salah satu bentuk jaminan mutu terhadap produk yang dipasarkan. "Kami selalu berusaha menerapkan sebuah ekosistem atau rantai pasok halal yang mencakup beberapa sektor industri dari industri hulu sampai hilir bersama dengan stakeholders terkait seperti mitra maupun konsumen," cetus dia.

Dalam operasional bisnisnya, sambung Vera, Danone Indonesia menerapkan aspek halal yang mencakup dan memastikan bahan baku yang digunakan berasal dari sumber yang terpercaya dan aman. "Kami juga memastikan bahwa fasilitas produksi meliputi peralatan, personel, dan proses berada dalam kondisi bersih, terbebas dari kondisi haram atau najis dan dijalankan sesuai dengan peraturan dan syarat halal yang berlaku,“ ujar dia menegaskan.

Vera menambahkan, penghargaan ini bukan pertama kali bagi Danone Indonesia karena produk Danone yakni SGM, Aqua, dan Mizone juga menerima penghargaan yang sama di tahun lalu. “Sekali lagi, kami berterima kasih atas apresiasinya. Penghargaan ini akan menjadi pemicu kami untuk terus membawa produk nutrisi dan hidrasi sehat berkualitas dan memberikan jaminan produk bagi konsumen kami,” tandas Vera.

Adapun Direktur IHATEC Marketing Research, Evrin Lutfika, menjelaskan, penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dianggap siap bersaing di pasar halal global. “Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan lisensi Top Halal Award adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun citra produk halal sehingga mendapatkan apresiasi sebagai merek halal top papan atas yang ada di benak konsumen milenial," kata dia.

Untuk penghargaan ini, IHATEC Marketing Research melakukan survei bertajuk “Sikap dan Persepsi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Produk Halal” yang dilakukan di enam kota besar, yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan dengan melibatkan 1.700 responden. Mereka termasuk usia generasi milenial, yaitu usia 20–39 tahun dengan dasar pemilihan generasi milenial ialah pada aspek kesadaran tinggi dalam memilih produk termasuk faktor kehalalannya.

Survei tersebut dilakukan secara face to face dengan pertanyaan merek halal yang paling diingat oleh konsumen untuk setiap kategori tanpa diberikan pilihan jawaban.


(rilis/eye)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.