Sebelum Pelantikan Presiden RI, Prabowo Berharap Bisa Bertemu Megawati, Bahas Koalisi?

Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA -- Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto berharap rencana pertemuan dirinya dengan Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dapat terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," ujar Prabowo setelah menghadiri pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR RI periode 2024–2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024), dilansir dari Antara.

Prabowo pun mengamini agar rencana pertemuannya dengan Megawati itu bisa terwujud. "InSyaAllah, InSyaAllah," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut bahwa Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu harus menunggu dua tahun lamanya untuk bisa bertemu dengan Megawati. "Prabowo harus menunggu dua tahun," katanya.

Sebelumnya pada Kamis (26/9/2024), Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal bertemu dengan Presiden RI Terpilih, sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di tempat yang asyik. "Tempat itu kan hanya tempat yang pasti yang paling penting adalah pertemuan."

Puan menambahkan, pertemuan antara tokoh-tokoh bangsa itu akan terjadi pada waktu yang tepat karena keduanya pun saat ini masih memiliki kesibukannya masing-masing. Yang jelas, ia memastikan Megawati dan Prabowo berkeinginan untuk saling bertemu. "Nggak saling tunggu-tungguan karena beliau berdua punya jadwal yang sama-sama sibuk," kata Ketua DPR RI itu menandaskan.


(ant/eye)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.