Pagi Ini, 3 Menteri Prabowo Hadiri dan Resmikan Pameran Bulan Bahasa dan Sastra 2024

Pameran Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2024. (Foto: Humas Kemendikdasmen)

JAKARTA -- Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) RI menyemarakkan Bulan Bahasa dan Sastra (BBS) Tahun 2024 dengan menggelar sejumlah kegiatan. BBS tahun 2024 digelar untuk memajukan peran bahasa dan sastra Indonesia di ranah nasional serta internasional.

Pada tahun 2024 ini, rangkaian acara Bulan Bahasa dan Sastra diselenggarakan secara hibrida, melibatkan partisipasi daring dan luring untuk menjangkau lebih banyak kalangan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak dengan tujuan untuk membina dan mengembangkan bahasa dan sastra Indonesia serta menciptakan keselarasan pemahaman antargenerasi dan antarkelompok terhadap nilai-nilai kebinekaan dengan menjunjung bahasa Indonesia.

Adapun peresmian Pameran Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2024 akan dilakukan oleh Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) RI Abdul Mu’ti dengan pengguntingan pita pada Senin (28/10/2024) di Gedung A, Kemendikbudristek RI, Jakarta Pusat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tur Pameran BBS 2024 oleh tamu VIP, di antaranya 3 menteri Presiden RI Prabowo Subianto, yakni, Abdul Mu'ti; Menteri Kebudayaan Fadli Zon; dan Mendikti Sain dan Teknologi Satryo Brodjonegoro. Hadir pula 5 wakil menteri, dan pimpinan eselon 1 dan 2.

(eye)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.