Mendikdasmen RI: Pendidikan untuk Semua Demi Mencapai Indonesia Raya yang Maju

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) RI Prof Abdul Mu'ti. (Foto: gebrak.id)
 

JAKARTA -- Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) RI Prof Abdul Mu'ti menyatakan, pihaknya bertekad memajukan dunia pendidikan Indonesia. Hal itu ia sampaikan saat Sertijab Mendikbudristek Dikti Nadiem Makarim dengan Mu'ti selaku Mendikdasmen, Senin (21/10/2024), di kantor Kemendikbudristek.

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Kebudayaan Fadli Zon dan Mendikti, Sain, dan Teknologi Satryo Brodjonegoro.

"Kami berkomitmen keras, sesuai arahan Bapak Presiden Prabowo, membawa kemajuan dunia pendidikan Indonesia khususnya yang diamanatkan kepada kami, yakni pendidikan dasar dan menengah," kata Mu'ti.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah itu menambahkan, kualitas SDM adalah kunci kemajuan bangsa dan hal itu dapat dicapai dengan kemajuan pendidikan. "Pendidikan untuk semua demi mencapai Indonesia Raya yang maju."

Sertijab Mendikbudristek Dikti Nadiem Makarim dengan Prof Abdul Mu'ti selaku Mendikdasmen RI (kanan), Senin (21/10/2024), di kantor Kemendikbudristek. (Foto: gebrak.id)

Mu'ti juga menjelaskan, kebijakan dan capaian baik yang diraih era Menteri Nadiem akan dilanjutkan dan disempurnakan.

"Tentu kebijakan dan capaian di masa menteri Mas Nadiem yang baik dan positif akan dilanjutkan, dan yang belum maksimal atau belum baik akan diperbaiki," ujar Mu'ti menegaskan.

Guru Besar UIN Jakarta ini menambahkan akan lebih banyak mendengar dan belajar sehingga tahu persoalan atau permasalahan dunia pendidikan secara utuh di Indonesia.

 

(ark)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.