Mendikdasmen Prof Mu'ti: Presiden Prabowo Beri Perhatian pada Sekolah-Sekolah Unggul yang Terjangkau

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) RI Prof Abdul Mu'ti (kiri) memberikan keterangannya kepada awak media di Kantor Kementerian Dikdasmen Jakarta, Rabu (23/10/2024). (Foto: gebrak.id)

JAKARTA -- Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) RI Prof Abdul Mu'ti menyatakan, Presiden Prabowo Subianto memberikan perhatian pada sekolah-sekolah unggul. Selama ini sudah ada sekolah unggul, tapi kebanyakan bertarif internasional.

"Kita inginkan sekolah unggul yang terjangkau. Sehingga akan banyak anak-anak unggul muncul dan banyak pula sekolah-sekolah unggul bermunculan," kata Prof Mu'ti dalam keterangannya kepada awak media di Kantor Kementerian Dikdasmen Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Selain itu, Prof Mu'ti menambahkan, pemerintah akan mendorong konsep partisipasi publik dalam menjalankan dan memajukan pendidikan. "Tadi juga di Rapat Kabinet, sempat saya bicara dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Sepintas saya sampaikan bagaimana mengembangan sekolah vokasi, seperti peningkatan minat anak-anak pada bidang sepak bola," jelasnya.

Kemudian, sambung Prof Mu'ti, bagaimana nanti Kementerian Dikdasmen mendorong SMK-SMK kolaborasi dengan dunia usaha.

 

(ark)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.