Luka Modric Cetak Rekor Sebagai Pemain Tertua Real Madrid Saat Bekuk Celta Vigo

Gelandang Real Madrid, Luka Modric. (Foto: realmadrid.com)
 
JAKARTA -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji Luka Modric sebagai pemain profesional yang luar biasa dengan mencatatkan rekor sebagai pemain tertua dalam sejarah klub. Modric memberikan assist dalam kemenangan 2-1 atas Celta Vigo, Minggu (20/202/2024) dini hari WIB pada lanjuta La Liga Spanyol.

Modric, yang berusia 39 tahun dan 40 hari, memecahkan rekor Ferenc Puskas sebagai pemain tertua yang pernah tampil dalam pertandingan kompetitif bersama Real Madrid.

Modric masuk sebagai pemain pengganti dan langsung berperan besar dengan memberikan umpan kepada Vinícius Júnior yang mencetak gol kemenangan tiga menit setelah Modric masuk.

"Merupakan kehormatan dan kesenangan bagi saya untuk melatih dan bekerja sama dengan Modric," kata Ancelotti kepada Real Madrid TV, dikutip dari Sky Sports. "Dengan semua yang sudah dicapai, dia tetap menjadi profesional yang fantastis dan seorang pria yang luar biasa."

Kemenangan Madrid atas Celta Vigo membuat mereka menyamai perolehan poin Barcelona di puncak klasemen La Liga. Madrid juga memperpanjang rekor tak terkalahkan di La Liga musim ini menjadi 42 pertandingan, hanya terpaut satu pertandingan dari rekor Barcelona, yang akan dihadapi dalam laga El Clasico akhir pekan depan.

Ancelotti menekankan betapa pentingnya peran Modric, baik saat memulai laga sebagai starter maupun ketika turun dari bangku cadangan.

Dua gol spektakuler dari Kylian Mbappa dan Vinícius Junior memastikan kemenangan Madrid. Kedua pemain tersebut sebelumnya absen membela tim nasional masing-masing selama jeda internasional karena masalah kebugaran, namun tampil impresif melawan Celta Vigo.

 

(antara/eye)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.