Capai Zero Accident, Pertamina Trans Kontinental Raih Apresiasi HSSE Recognition Awards 2024

Para peraih penghargaan HSSE Recognition Awards 2024 dalam kegiatan HSSE Contractor Townhall 2024 yang diselenggarakan oleh PT Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) pada Selasa (8/10/2024) di Bandung, Jawa Barat. (Foto: PTK)

BANDUNG -– PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menerima penghargaan HSSE Recognition Awards 2024 dalam kegiatan HSSE Contractor Townhall 2024 yang diselenggarakan oleh PT Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) pada Selasa (8/10/2024) di Bandung, Jawa Barat.

Penghargaan ini menjadi pengakuan atas inisiatif keselamatan dan kesehatan yang diterapkan oleh PTK, termasuk pencapaian zero accident dan keberhasilan dalam pencapaian safe manhours yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh HCML.

HSSE Recognition Awards merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan rekanan HCML yang telah menjalankan praktik keselamatan, kesehatan, dan lingkungan secara unggul. Pengakuan atas services PTK dalam jasa marine services termasuk keagenan kapal menunjukkan komitmen PTK dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi seluruh karyawan dan mitra kerja.

Direktur Operasional PTK, Slamet Harianto, yang menerima penghargaan secara langsung mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh HCML kepada PTK.

"Sebagai rekanan HCML yang mensupport dalam jasa marine services, PTK berkomitmen memberikan services excellence dalam setiap operasional yang dijalankan. Kami percaya bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam setiap operasi kami dan pencapaian zero zccident adalah bukti nyata dari komitmen kami terhadap praktik terbaik di industri,” ujar Slamet Harianto seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi gebrak.id, Rabu (9/10/2024).

Menurut Slamet Harianto, dalam mendukung operasional HCML dan klien di sektor Hulu Migas, PTK telah meluncurkan berbagai program pelatihan keselamatan, termasuk pelatihan darurat, manajemen risiko, dan pengawasan langsung terhadap penerapan prosedur keselamatan. "Melalui pendekatan proaktif ini, PTK berhasil mempertahankan catatan keselamatan yang membanggakan serta memastikan bahwa semua pekerja memiliki pemahaman yang mendalam tentang pentingnya keselamatan di tempat kerja," jelas dia.

Keberhasilan program tersebut, lanjut Slamet Harianto, dilihat sebagai pencapaian safe manhours tanpa kecelakaan kerja yang signifikan. Dengan mengedepankan penerapan teknologi dan prosedur yang aman, PTK telah mampu meningkatkan produktivitas operasional sambil tetap menjunjung tinggi keselamatan dan kesehatan kerja.

“Kami berharap penghargaan ini tidak hanya menjadi motivasi bagi perusahaan kami, tetapi juga mendorong seluruh industri untuk terus meningkatkan standar keselamatan dan kesehatan kerja demi kesejahteraan bersama,” ujar Slamet Harianto.

Slamet Harianto menambahkan, PTK terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam penerapan praktik keselamatan dan kesehatan di setiap lapisan organisasi. "Hal ini juga mendukung visi PTK sebagai perusahaan marine services di sektor energi, termasuk segmen hulu migas," kata dia menandaskan.


(eye/rilis)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.