Mantan Bintang MMA Muslim Khabib Nurmagomedov Bakal Kunjungi Indonesia pada 5 Oktober 2024

Mantan petarung bebas Mixed Martial Arts (MMA) Khabib Nurmagomedov. (Foto: UFC/MMA)

JAKARTA -- Mantan petarung bebas Mixed Martial Arts (MMA) Khabib Nurmagomedov dipastikan bakal mengunjungi Indonesia pada 5 Oktober 2024. Kedatangannya diinisiasi oleh Madalive sebagai Event Planner dan Deddy Corbuzier selaku pemilik Podcast Close The.

Promotor sekaligus perwakilan dari Madalive, Ria Christiana, mengatakan, Khabib hanya akan menghadiri acara talkshow bertajuk 'The Path of a Champion'. Jadwal Khabib ke Indonesia akan bergulir di Main Hall The Kasablanka, Jakarta, Sabtu (5/10/2024) mendatang.

"Kebetulan dengan jadwal yang begitu padat, Khabib datang ke sini hanya untuk hadir di talkshow yang kami adakan. Ada kemungkinan diundang ke podcast Deddy Corbuzier tapi belum ada konfirmasi dari pihak Khabib," ujar Ria dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Menurut Ria, setelah tiba di Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2024, Khabib langsung datang ke lokasi. "Ia kemudian langsung kembali ke bandara di malam harinya," jelas dia.

Ria menjelaskan, alasan Khabib Nurmagomedov dipilih sebagai figur utama dalam acara ini. Pihaknya melihat Khabib sebagai seorang atlet luar biasa dan simbol inspirasi global.

"Khabib menunjukkan bahwa ketenaran dan kekayaan tidak hanya dapat diraih melalui bakat, tetapi juga melalui kerendahan hati, ketekunan, dan integritas," kata Ria memaparkan. "Kami menilai Khabib Nurmagomedov sebagai tokoh panutan. Setiap semua tindakannya, sangat menginspirasi orang lain, menunjukkan kehidupan yang didasarkan pada iman dan ketaatan pada keyakinannya, menjadikannya panutan bagi jutaan orang."

Madalive dan Deddy Corbuzier berencana menghadirkan sebuah acara inspiratif bertajuk “The Path of A Champion” di Main Hall The Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, dengan mengundang Khabib sebagai pembicara utama dalam acara tersebut, 5 Oktober 2024.

Acara ini diselenggarakan dengan misi menginspirasi dan memberi wawasan kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, tentang pentingnya disiplin, kerja keras, dan mentalitas juara dalam meraih kesuksesan.

Kunjungan Khabib adalah bagian dari tur Asia Tenggara. Sebelum Indonesia, pemegang sabuk juara UFC kelas ringan itu juga akan mengunjungi Malaysia pada 29 September 2024.

Panitia penyelenggara menjual 3.700 lembar tiket untuk bintang MMA asal Dagestan, Rusia, tersebut. Pihak promotor mengeklaim tiket meet and greet seharga Rp 24 juta sudah ludes terjual. Namun tiket untuk kategori lain dengan rentang harga Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta masih bisa dibeli secara daring. Panitia juga menyatakan acara ini terbuka untuk segala latar belakang agama.

"Islam adalah rahmatan lil alamin, jadi ini terbuka untuk siapa saja. Ini terbuka untuk yang bukan Muslim juga. Kami membuka untuk total 3.700 penonton, tapi untuk tiket meet and greet kebetulan sudah habis terjual," ujar Ria menegaskan.

Khabib Nurmagomedov yang lahir di Rusia pada 20 September 1988 merupakan mantan petarung bela diri campuran dan menjadi atlet Muslim sekaligus orang Rusia pertama yang memenangkan gelar UFC, serta pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah MMA dengan 29 kemenangan tanpa kekalahan. Lebih dari sekadar seorang atlet, Khabib telah menjadi simbol inspirasi global, termasuk di Indonesia.


(eye)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.