Kementan RI dan BPDPKS Berikan Beasiswa SDM Kelapa Sawit

Kementerian Pertanian (Kementan) RI melalui Direktorat Jenderal Perkebunan dan Badan Pengelola Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), memberikan Beasiswa Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) untuk 3.000 orang, Rabu (4/9/2024). (Foto: Ditjenbun Kementan)

YOGYAKARTA -- Kementerian Pertanian (Kementan) RI melalui Direktorat Jenderal Perkebunan dengan dukungan penuh dari Badan Pengelola Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), menerbitkan rekomendasi teknis bagi penerima Beasiswa Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) untuk 3.000 orang. Beasiswa ini khusus bagi orang-orang yang terlibat langsung dalam industri kelapa sawit.

Plt. Direktur Jenderal Perkebunan Kementan RI, Heru Tri Widarto, mengatakan, beasiswa ini diberikan pada jenjang pendidikan diploma 1, diploma 2, diploma 3, diploma 4, dan strata 1 pada 23 perguruan tinggi dengan kompetensi di bidang kelapa sawit.

“Ini bukti komitmen pemerintah dalam mengembangkan SDM yang berkualitas di sektor perkelapasawitan Indonesia. Beasiswa ini dirancang untuk menghasilkan SDM unggul di bidang kelapa sawit,” ujar Heru dilansir dari media resmi Ditjenbun Kementan RI, Kamis (5/9/2024).

Sementara itu, Direktur Perlindungan Perkebunan, Hendratmojo Bagus Hudoro, yang mewakili Plt. Direktur Jenderal Perkebunan pada acara pembukaan kegiatan Orientasi Kampus dan Kenal Kebun (OKKBUN) di Yogyakarta, Senin (2/9/2024) menyatakan, beasiswa diberikan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan, profesionalisme, kompetensi, kemandirian, dan daya saing pekebun kelapa sawit, juga keluarga pekebun kelapa sawit. "Serta SDM lainnya yang terkait dengan perkelapasawitan," kata dia menandaskan.

(Darkiman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.