Kaum Milenial dan Gen Z Antusias Sambut Peluncuran Perdana Buku 'Hijrah Berkali-Kali Ala Denny JA'

Penulis Mila Muzakkar memperlihatkan buku karyanya 'Hijrah Berkali-Kali ala Denny JA'. (Foto: dok.pribadi)

JAKARTA -- Apa rahasia Denny JA? Ia membantu memenangkan pilpres lima kali berturut-turut, memecahkan rekor dunia Guiness Book of World Record, memperoleh penghargaan dari Time Magazine, serta penghargaan sastra tingkat ASEAN dari Malaysia, hingga dicalonkan Nobel Sastra atau jadi sastrawan kedua Indonesia setelah Pramudya Ananta Toer?       

Denny juga menginisiasi Forum Spiritualitas, banyak membiayai lembaga dan acara yang mempromosikan sastra, toleransi, dan perdamaian, membuat setidaknya 382 video orasi (soal filsafat hidup, sejarah, politik, era AI, agama, gender, sastra, positive psychology, marketing, dan review film/buku dan lagu), di berbagai media sosialnya. Karyanya telah ditulis di berbagai buku dan di media sosial dan direspons oleh banyak tokoh Indonesia.

Dalam acara launching dan ngobrol buku ‘Hijrah Berkali-Kali ala Denny JA: Buku Inspirasi untuk Milenial dan Gen-Z’, Sabtu, 7 September 2024, Mila Muzakkar sebagai penulis buku mengungkap rahasia pencapaian Denny JA menjadi pribadi yang multitalenta: intelektual, akademisi, penulis, sastrawan, pengusaha, spiritualitas, aktivis anti-diskriminasi, konsultan politik, filantropis, dan yang terbaru menjadi pelukis dengan bantuan Artificial Intelegence (AI) pertama di Indonesia.
 
“Ada empat rumus ‘bertumbuh’ yang terangkum dalam buku ini. Pertama, merobohkan “sangkar” yang membatasi diri. Kedua, memiliki growt mindset. Ketiga, memiliki need for achievement. Keempat, memiliki resiliensi (ketangguhan). Denny JA memiliki semua itu,” ujar Mila dalam sesi ngobrol buku tersebut, seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima gebrak.id pada Minggu (9/9/2024).

Launching dan ngobrol buku dengan tema ‘Tutorial Jadi Pribadi yang Bertumbuh’ diadakan di Gerak-Gerik Café dan Bookstore Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Acara yang berlangsung dari jam tiga sore hingga jam sembilan malam ini dihadiri oleh sebanyak 56 Milenial dan Gen Z dari berbagai kampus dan komunitas.  

Mila Muzakkar, sebagai penulis buku, hadir sebagai pembicara bersama Fahrul Riansyah, Duta Inspirasi Indonesia. 

Peserta acara launching dan ngobrol buku ‘Hijrah Berkali-Kali ala Denny JA: Buku Inspirasi untuk Milenial dan Gen-Z’, Sabtu, 7 September 2024, di Ciputat, Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa)

Peserta terlihat antusias mengikuti sesi diskusi buku dengan mengajukan berbagai pertanyaan seperti, apa yang menjadi spirit Denny JA hingga sampai pada puncak kehidupannya? Bagaimana menjadi perempuan yang bertumbuh meski pun sudah menikah? Dan bagaimana mengedukasi siswa agar bijak menggunakan AI?

Selain ngobrol buku, ada pula penampilan puisi dari Anggun, seorang Transpuan, dan ditutup dengan melukis bersama di atas tote bag tentang visualisasi pribadi yang bertumbuh. Acara ini merupakan bagian dari Gerakan Kembali Ke Buku (GKKB) hasil kolaborasi antara penulis, Generasi Literat dan Komunitas Kejar Mimpi Jakarta, serta didukung oleh Indonesia Milenial Development, Ideal, Akademi Produktif, Lembaga Pers Mahasiswa Pakuan Bogor, dan Satupena Jakarta.
 
“Ada dua alasan utama menulis buku ini. Pertama, menurut data angka gangguan kesehatan mental dan bunuh diri pada anak muda semakin tinggi. Kedua, setelah mempelajari pemikiran dan perjalanan hidup Denny JA, saya sampai pada kesimpulan: Ahaaa… inspirasi ini yang dibutuhkan Milenial dan Gen-Z! Agar menjadi generasi yang lebih positif, optimistis, damai, dan bertumbuh produktif untuk dirinya, lingkungannya, dan dunia,” jelas Mila saat ditanya apa alasan menulis buku tersebut.

Setelah launching buku, rencananya Mila akan melakukan 'Roadshow Ngobrol Buku Hijrah Berkali-Kali ala Denny JA' ke beberapa daerah lainnya.


(eye)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.