Tok! PDIP Usung Sandiaga Uno-Susi Pudjiastuti di Pilgub Jabar 2024


PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan bahwa Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti (kanan) akan menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Jabar 2024. (Foto: malang today/tribunnews.com)
 

JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan bahwa Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti akan menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Jabar 2024. Keputusan itu mengundang kejutan dan antusiasme di kalangan publik, mengingat kedua tokoh tersebut memiliki latar belakang yang kuat dan populer.

PDIP telah memastikan pasangan Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti akan maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2024. Keduanya terlihat hadir di Kantor DPP PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, pada Kamis (29/8/2029) sore, bersiap untuk menuju Kantor KPU Jawa Barat di Jalan Garut guna mendaftarkan diri.

Dengan keputusan ini, Ono Surono, yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon kuat dari PDIP, dipastikan batal berlaga di Pilgub Jabar. Langkah PDIP tersebut memperlihatkan strategi politik yang tak terduga, dengan mengusung dua tokoh yang memiliki rekam jejak kuat dalam pemerintahan dan publik. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik Puan Maharani menanggapi kabar partainya akan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada Jabar 2024. Puan meminta awak media untuk menunggu sampai Kamis (29/8/2024) sore soal kebenaran Anies akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu pada Pilkada Jabar.

(nnn)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.