PDIP Umumkan Nama Cagub-Cawagub 6 Provinsi, Belum Ada Nama Anies-Rano Karno

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara/Istimewa)

JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur di enam provinsi pada Senin (26/8/2024) ini. Keenam provinsi tersebut adalah Banten, Jawa Tengah, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara.

Tak ada calon gubernur dan wakil gubernur untuk Provinsi DKI Jakarta sehingga nama Anies Baswedan-Rano Karno belum disebutkan.

"Perkenankan kami melaporkan jumlah total calon kepala daerah, dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan Bu Ketum Megawati dan diumumkan pada hari ini berasal dari 60 daerah. Tingkat provinsi sebanyak 6 provinsi di 38 kabupaten dan 16 kota, selanjutnya dengan seizin Ketum PDIP kami akan umumkan calon gubernur dan wakil gubernur yang saya sebut namanya mohon berdiri," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Untuk Banten, PDIP memberikan surat rekomendasi kepada Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi. "Dari Banten Ibu Airin Rachmi didampingi Ade Sumardi Ketua PDIP Banten. Jadi Banten sudah bergelora kemarin rakyat sudah mengukuhkan pasangan ini meski ada hambatan kiri kanan tapi harus punya fighting spirit," jelas Hasto.

Untuk Jawa Tengah, PDIP mengesahkan pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi. "Dari Jateng Jenderal Purn Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," sebut Hasto.

Adapun untuk Gorontalo diisi pasangan Hamzah Isa-Abdurrahman Abubakar Bahmid, Nusa Tenggara Timur ada pasangan Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto, dan untuk Kalimantan Utara ada pasangan Andi Sulaiman-Andri Partono, serta terakhir Sulawesi Utara pasangan Steven Kandou-Alfret Denny Djoike Tuejeh.

Daftar Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur PDIP di Enam Provinsi


-    Banten: Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi
-    Jawa Tengah: Andika Perkasa-Hendrar Prihadi
-    Gorontalo: Hamzah Isa-Abdurrahman Abubakar Bahmid
-    Nusa Tenggara Timur: Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto
-    Kalimantan Utara: Andi Sulaiman-Andri Partono
-    Sulawesi Utara: Steven Kandou-Alfret Denny Djoike Tuejeh.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.