Mantan Bos YouTube Susan Wojcicki Meninggal Dunia karena Kanker Paru-Paru

Mantan CEO YouTube, Susan Wojcicki, meninggal dunia pada usia 56 tahun. (Foto: tangkapan layar Youtube)

JAKARTA -- Mantan CEO YouTube, Susan Wojcicki, meninggal dunia pada usia 56 tahun. Wanita yang biasa disebut sebagai karyawan pertama Google itu meninggal setelah dua tahun bertarung dengan penyakit kanker.

Kabar duka tersebut dibagikan langsung oleh CEO Google Sundar Pichai melalui platform media sosial X. Pichai mengatakan, Wojcicki adalah bagian utama dari sejarah Google.

"Sangat sedih atas kehilangan teman baik saya, Susan Wojcicki, setelah dua tahun hidup dengan kanker. Dia adalah inti dari sejarah Google, sulit membayangkan dunia tanpa dirinya," tulis Pichai dalam unggahannya dikutip dari Reuters, Sabtu (10/8/2024) dan dilansir dari Detik, Minggu (11/8/2024).

Susan Wojcicki bisa dibilang merupakan salah satu wanita paling terkemuka di bidang teknologi. Ia mengundurkan diri dari perannya di YouTube pada 2023, sebuah posisi yang dipegangnya selama sembilan tahun.

Suami Wojcicki, Dennis Troper juga mengumumkan kabar duka mendiang istrinya lewat akun Facebook pribadinya. Disebutkan selama dua tahun terakhir, Susan bergulat dengan penyakit kanker yang menyerang paru-parunya.

"Dengan kesedihan yang mendalam, saya sampaikan berita meninggalnya Susan Wojcicki. Istri tercinta saya selama 26 tahun dan ibu dari lima anak kami meninggalkan kami hari ini setelah dua tahun hidup dengan kanker paru-paru non-sel kecil," tulis Dennis Troper.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.