Hal-Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton F1 Singapore Grand Prix 2024

Balap mobil F1/ilustrasi. (Foto: Pixabay)
 

JAKARTA -- Singapore Grand Prix hadir untuk memanjakan para pecinta balap Formula 1 (F1) di seluruh dunia pada tahun 2024 ini. Balapan mobil bergengsi tersebut akan digelar pada 20-22 September 2024 di Marina Bay Street Circuit.

Sebagai salah satu balapan malam dalam kalender F1, Singapore Grand Prix menawarkan kombinasi unik antara kecepatan tinggi dan keindahan Kota Singapura yang gemerlap di malam hari.

Bagi yang tertarik untuk menyaksikan ajang balapan ini, perlu untuk mengetahui beberapa hal sebelum menyaksikan F1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix. Untuk itu, berikut informasi lengkap tentang F1 Singapore Grand Prix 2024.

1. Sejarah dan Balapan

Singapore Grand Prix pertama kali diadakan pada tahun 2008. Dilaksanakan di Marina Bay Street Circuit, Singapore Grand Prix memiliki keunikan dan keseruan tersendiri dari Grand Prix F1 lainnya.

Kendati balapan di street circuit merupakan hal yang umum di Formula 1, F1 Singapore Grand Prix memiliki keunikannya sendiri. Grand Prix ini menjadi balapan malam pertama dalam sejarah F1.

Selain karena dilaksanakan di malam hari, lintasan Marina Bay Street Circuit terkenal sebagai sirkuit balapan yang cukup menantang. Marina Bay Street Circuit memiliki banyak tikungan tajam, lintasan yang sempit, dan trek lurus yang cukup panjang. Ini menjadikannya salah satu sirkuit paling menantang dan menarik bagi para pembalap. Selain itu, bentuk dari sirkuit ini kerap menjadi saksi penampilan memukau dari para pembalap.  

2. Jadwal Balapan

F1 Singapore Grand Prix dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada tahun 2024 ini, Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2024 akan berlangsung selama tiga hari. Agenda balapan dimulai dari sesi free practice pada tanggal 20 September dan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi keesokan harinya. Adapun balapan utama dilaksanakan pada 22 September 2024.

3. Persiapan Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat, pastikan sudah mempersiapkan semua yang diperlukan untuk menikmati Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2024 dengan nyaman. Berikut adalah beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum memutuskan berangkat ke Singapura untuk menyaksikan F1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix.

- Periksa Cuaca
Seperti Indonesia, Singapura memiliki iklim tropis. Jadi, siapkan pakaian yang nyaman dan cocok untuk cuaca panas dan lembab.

- Bawa Sunblock dan Topi
Singapura memiliki cuaca yang cukup panas terutama pada siang hari. Untuk itu, lindungi diri dari sinar matahari dengan membawa sunblock dan topi, terutama jika akan berada di luar ruangan sepanjang hari.

- Siapkan Kamera

Jangan lupa membawa kamera atau ponsel dengan kamera yang bagus untuk mengabadikan momen-momen spektakuler selama balapan dan kunjungan ke tempat-tempat wisata.

4. Tiket dan Akses

Tiket untuk F1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix bisa dibeli melalui berbagai saluran. Contohnya termasuk situs resmi Singapore Grand Prix, agen tiket resmi, dan platform seperti Traveloka dan tiket.com.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.