Wapres RI Ma'ruf Amin: Pilkada Butuh Pengawasan Lebih Personel TNI/Polri

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengingatkan tantangan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang besar membutuhkan pengawasan lebih dari personel TNI/Polri.

"Tak lama lagi, kita akan menyelenggarakan pilkada serentak di seluruh provinsi di Indonesia. Tantangan pada pilkada justru jauh lebih besar, dengan dinamika lebih beragam di masing-masing daerah, serta potensi pelanggaran yang membutuhkan pengawasan lebih oleh personel di daerah," ujar Wapres dalam pesannya pada acara Pembekalan Wakil Presiden RI kepada Calon Perwira Remaja TNI/Polri Tahun 2024 di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7/2024), seperti dikutip dari Antara.

Menurut Wapres RI, dengan persiapan yang baik, tata kelola pengawasan yang mumpuni, dan sinergi yang kuat dari semua pihak, Pilkada 2024 akan berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas.

Ma'ruf mengemukakan bahwa aman dan tertibnya penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak lepas dari dukungan seluruh unsur prajurit TNI/Polri yang menjaga penyelenggaraan pemilu agar tetap kondusif.

Ma'ruf menegaskan, kolaborasi dan sinergi TNI/Polri terbukti dapat menekan potensi ancaman keamanan selama penyelenggaraan berlangsung.

Menurut Wapres RI, tugas saat ini adalah merangkul semua pihak untuk bersama-sama bersatu membangun bangsa. "Kita akan memastikan proses transisi pemerintahan nanti berlangsung dengan aman, tertib, dan damai," kata dia menandaskan.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.