Noriko Ohara Meninggal di Usia 88 Tahun, Dikenal Sebagai Pengisi Suara Nobita di Doraemon

Noriko Ohara, pengisi suara karakter Nobita di serial anime populer Doraemon meninggal dunia pada 12 Juli 2024 di usianya yang ke-88 tahun. (Foto: Ist.)

 

JAKARTA -- Noriko Ohara yang dikenal sebagai pengisi suara karakter Nobita di serial animasi Jepang (anime) populer Doraemon meninggal dunia pada 12 Juli 2024 di usianya yang ke-88 tahun. Kabar ini dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Noriko, 81 Produce.

"Aktor kami Noriko Ohara (nama asli: Noriko Tobe) meninggal dunia di usia 88 tahun pada 12 Juli 2024, setelah sekian lama menderita penyakit, meskipun telah mendapatkan penanganan medis," tulis 81 Produce dalam keterangannya dilansur dari Anime Corner pada Selasa (24/7/2024).

Atas permintaan pihak keluarga, upacara pemakaman Noriko diselenggarakan secara tertutup. "Kami dengan tulus menghargai kebaikan yang ditunjukkan selama hidupnya dan dengan hormat memberi tahu Anda tentang kepergiannya," lanjut 81 Produce.

Noriko lahir pada 2 Oktober 1935 di Tokyo, Jepang. Ia dikenal mengisi suara karakter Nobita Nobi dari anime "Doraemon" sejak tahun 1979 hingga 2005. Perannya kemudian digantikan oleh Megumi Ohara sejak 2005.

Selain Nobita, Noriko juga mengisi suara banyak karakter lain sepanjang kariernya, termasuk Conan dari Future Boy Conan, Doronjo dari Yatterman, Peter dari Heidi, Girl of the Alps, Oyuki dari Urusei Yatsura, dan masih banyak lagi.

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.