Ini Kunci Tim Voli Putra Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024

Para pemain Jakarta Bhayangkara Presisi merayakan gelar juara Proliga 2024 usai menekuk Jakarta LavAni pada partai final di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (21/7/2024). (Foto: Antara/Fajar Satriyo)


JAKARTA -- Manajer Jakarta Bhayangkara Presisi, Irjen Pol Pipit Rismanto, menyatakan kerja keras tim sebagai kunci Nizar Zulfikar dan kawan-kawan meraih juara Proliga 2024. Tim voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi meraihh gelar juara usai menaklukkan juara bertahan Jakarta LavAni 3-1 (28-30, 25-22, 25-22, dan 25-23) pada final di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (21/7/2024) malam.

"Pencapaian ini merupakan doa dari semua yang mendukung kami. Juga latihan yang tepat, ada pelatih dan para ofisial yang mempersiapkan diri dengan baik. Saya selaku manajer tentu ingin mereka konsentrasi di setiap Latihan dan pertandingan," kata Irjen Pol Pipit Rismanto dalam konferensi pers setelah laga, dilansir dari Antara, Senin (22/7/2024).

Pipit Rismanto mengakui Jakarta LavAni merupakan tim yang sangat tangguh dengan penampilan yang kerap menaklukkan tim asuhan Reidel Toiran tersebut terutama di dua partai final pada dua musim sebelumnya.

Selain itu Jakarta LavAni selalu menaklukkan Jakarta Bhayangkara Presisi di empat pertemuan sebelumnya yang dua di antaranya berlangsung di putaran reguler dan dua pertandingan di babak final four.

"Bhayangkara Presisi selalu berada di grand final bersama Jakarta LavAni (di tiga musim terakhir). Tentunya LavAni bukan lawan yang mudah. Mereka memiliki pembinaan yang luar biasa di bawah Pak SBY. Kemudian tentunya kami juga berusaha sekuat tenaga untuk mengimbangi mereka," kata Pipit Rismanto. "Dan, alhamdulillah, yang tadinya mereka mau hattrick juara, kami justru diberi kesempatan untuk mengalahkan mereka."

Selain memutus rekor negatif saat bertarung kontra Jakarta LavAni, Jakarta Bhayangkara Presisi juga menambah koleksi trofi Proliga menjadi tiga trofi, usai dua trofi sebelumnya diraih dengan menggunakan nama Surabaya Bhayangkara Samator.

Gelar juara Proliga juga menjadikan Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai wakil Indonesia untuk bersaing pada gelaran Asian Club Volleyball Championship 2024 yang berlangsung pada September 2024.

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.