Final Grand Slam Wimbledon, Novak Djokovic Vs Carlos Alcaraz Lagi

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Carine06 / Wikimedia Commons )

JAKARTA -- Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menaklukkan Lorenzo Musetti pada Sabtu (13/7/2024) WIB untuk memastikan final Grand Slam Wimbledon kedua berturut-turut kontra juara bertahan Carlos Alcaraz. Satu kemenangan lagi akan membuat Djokovic meraih gelar Grand Slam ke-25.

Hanya lima pekan setelah Djokovic menjalani operasi lutut, juara tujuh kali Wimbledon itu mencapai finalnya yang ke-10 di All England Club dengan kemenangan 6-4, 7-6(7/2), 6-4 atas unggulan ke-25 asal Italia itu.

Djokovic, yang berusia 37 tahun, bisa saja menyamai rekor Roger Federer dengan delapan gelar Wimbledon dan menjadi juara tertua di era modern jika ia membalas kekalahan tahun lalu dari Alcaraz.

"Saya telah berkali-kali mengatakan, Wimbledon adalah impian masa kecil saya untuk memainkannya dan memenanginya," ujar Djokovic, seperti disiarkan AFP, Sabtu (13/7/2024). "Patut diulangi, saya adalah seorang anak berusia tujuh tahun yang menyaksikan bom terbang di atas kepala dan bermimpi berada di lapangan paling penting di dunia yaitu di Wimbledon."

Djokovic meninggalkan Serbia pada masa mudanya untuk berlatih di Jerman setelah melarikan diri dari pemboman NATO di Serbia pada tahun 1990-an.

Adapun Alcaraz mengalahkan Djokovic di final Wimbledon 2023 dalam laga menegangkan lima set. Pada tahun 2024 ini Alcaraz yang berasal dari Spanyol mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, 6-7(1/7), 6-3, 6-4, 6-4, untuk mencapai final Grand Slam keempat.

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.