Berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah, Grand Syekh Al Azhar Apresiasi Peran Muhammadiyah


Pemimpin tertinggi Al Azhar Mesir, Prof Dr Ahmed At Thoyib, mengapresiasi peran dan kontribusi Muhammadiyah dalam berbagai bidang, terutama pendidikan dan dakwah Islam, ketika berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024). (Foto: gebrak.id)

JAKARTA -- Pemimpin tertinggi Al Azhar Mesir, Prof Dr Ahmed At Thoyib, mengapresiasi peran dan kontribusi Muhammadiyah dalam berbagai bidang, terutama pendidikan dan dakwah Islam. Hal itu dikatakan Grand Syekh Azhar ketika berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

"Sejarah panjang Muhammadiyah memberikan peran dan kontribusi sangat penting bagi dakwah, pendidikan, dan lainnya, khususnya di Indonesia. Kami dari Al Azhar sangat mendukung itu," ujar Grand Syekh.

Di masa mendatang, lanjut Ahmed Thoyib, Muhammadiyah dapat terus berkembang dan meningkatkan peran dan kontribusinya untuk kemajuan dunia Islam dan perdamaian dunia.

Pidato Grand Syekh tersebut disampaikan di auditorium lantai 6 Gedung Attanwir PP Muhammadiyah, dan dihadiri sekitar 150 orang baik pengurus inti maupun undangan khusus serta kalangan rektor Universitas Muhammadiyah. Juga hadir Sekjen Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Grand Syekh dan rombongan diterima langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nasir dan jajaran pimpinan harian. Hadir pula Dubes Mesir untuk Indonesia di Jakarta.

Sebelumnya Grand Syekh yang dalam protokoler Mesir setara dengan Perdana Menteri itu, telah diterima Presiden dan Wapres RI Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, serta memberikan kuliah umum sekitar Islam Moderat di kampus UIN Jakarta.

Setelah empat hari melakukan kunjungan ke Indonesia, Kamis malam ini Grand Syekh dan rombongan akan kembali ke negerinya, Mesir.


(ark)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.