Ridwan Kamil Pastikan Koalisi Prabowo-Gibran Satu Frekuensi pada Pilkada 2024

Politisi Golkar, Ridwan Kamil. (Foto: liputan6.com)

DENPASAR -- Politisi Golkar, Ridwan Kamil, memastikan bahwa koalisi partai pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sefrekuensi pada Pilkada Serentak 2024. Partai yang mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, yakni Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PBB, Partai Garuda, dan Gelora.

"Yang saya tahu, koalisi pilpres itu inginnya sebisa mungkin sefrekuensi pada pilkada," kata Ridwan Kamil (RK) saat ditemui awak media di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (31/5/2024), dikutip dari Antara, Sabtu (1/6/2024).

Kendati demikian, Ridwan enggan menjelaskan lebih lanjut terkait dengan kemungkinan Golkar dan Gerindra pecah kongsi pada Pilkada DKI. "Tidak bisa spekulasi saya," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat ditemui usai workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (9/5/2024) malam mengatakan, partainya berencana mengusung RK. "RK? RK insyaAllah di Jakarta," katanya.

Zulhas juga menjelaskan, partainya dalam pilkada akan terus sejalan dengan Gerindra seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Lampung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun Sumatera Selatan.

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.