Mutasi Polri Terbaru 2024, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Angkat Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardiantono. (Foto: Warta Jakarta)

 

JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi jabatan di lingkungan Polri pada Rabu (26/6/2024). Salah satu perwira tinggi (pati) Polri yang dimutasi yakni Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardiantono.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024 dan ST/1239/VI/KEP./2024
terkait mutasi terhadap 745 personel, di antaranya 29 perwira tinggi (pati) dan 443 perwira menengah (pamen).

Dalam surat telegram tersebut, Syahardiantono diangkat menjadi Kabaintelkam Polri. Dengan demikian, Syahardiantono akan dipromosikan menjadi Jenderal bintang tiga atau berpangkat komjen. Adapun jabatan Kadiv Propam Polri yang ditinggalkannya bakal diisi Irjen Pol Abdul Karim. Abdul saat ini menjabat Kapolda Banten.

Selanjutnya, Kapolri mengangkat Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menjadi Kapolda Banten menggantikan Abdul Karim. Posisi Brigjen Pol. Suyudi sebelumnya adalah Wakapolda Metro Jaya.

Irjen Pol Syahardiantono merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Ia juga merupakan teman satu angkatan dari Kapolri Listyo Sigit.

Nama Irjen Pol Syahardiantono dikenal publik saat ia diangkat menjadi Kadiv Propam Polri menggantikan Ferdy Sambo yang dipecat usai terseret kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinasnya. Sebelum menjabat sebagai Kadiv Propam, Syahardianto sempat menjabat sebagai Wakabareskrim pada 2021.

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.