Lepaskan Karakter Harry Potter, Daniel Radcliffe Raih Tony Awards Perdana

Daniel Radcliffe Raih Tony Awards Perdana. (Foto: Instagram/@danielradcliffeofficially/am)
 

JAKARTA -- Bintang drama musikal 'Merrily We Roll Along' Daniel Radcliffe meraih Tony Awards perdana. Penghargaan itu juga merupakan nominasi pertama Radcliffe.
 
"Pada Tony Awards tahunan ke-77, Daniel Radcliffe memenangkan penghargaan untuk penampilan terbaik oleh aktor unggulan dalam musikal dalam perannya sebagai Charley Kringas, penulis lirik dan sahabat Franklin Shepard (diperankan oleh Jonathan Groff)," demikian laporan Variety, Senin (17/6/2024).

Tony Awards merupakan penghargaan teater Amerika Serikat (AS) yang diberikan The American Theatre Wing dan The League of American Theatres and Producers untuk karya-karya produksi dan penampilan di pentas Broadway.

Radcliffe cukup terkesan dengan penghargaan tersebut. Ia mengaku meski sudah mulai melakukan beberapa hal di panggung seni peran, ia sendiri tidak tahu akan memperoleh apresiasi pada kariernya setelah film Harry Potter usai.

"Memainkan satu karakter dalam waktu yang sangat lama akan menimbulkan kecemasan. Saya seperti mendorong diri untuk melakukan hal lain sebanyak mungkin. Jadi ya, saya sedang melakukan itu sekarang," cetus Radcliffe.

Radcliffe telah menjadi peran utama dalam delapan judul film Harry Potter sejak seri pertama 'Sorcerer's Stone (2001)' hingga yang terakhir 'The Deathly Hallows Part 2 (2011)'.

Setahun terakhir, Radcliffe berperan dalam film 'Weird: The Al Yankovic Story (2022)' dan 'Merrily We Roll Along (2023)'.

Keduanya pun meninggalkan kesan luar biasa pada aktor yang dijuluki 'The Boy Who Lived'. Apalagi Radcliffe kemudian merayakan kelahiran putranya bersama sang kekasih Erin Darke pada April 2023 lalu.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.