Partai Gerindra Sodorkan Pentolan Grup Band Dewa Ahmad Dhani Jadi Wali Kota Surabaya

Musisi sekaligus kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani. (Foto: tangkapan layar youtube video legend)

JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, partai politiknya bakal mengusung musisi grup band Dewa sekaligus kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani, untuk maju sebagai calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.
 
"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani maju sebagai calon wali kota," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024), seperti dikutip dari Antara.
 
Adapun Ahmad Dhani diketahui maju sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I (meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo) pada Pileg 2024.
 
Apabila maju pada Pilkada Surabaya 2024, maka Ahmad Dhani berpeluang melawan pasangan petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang akan kembali maju pada Pilkada Surabaya 2024.
 
Pada Kamis (2/5/2025), Eri Cahyadi-Armuji menyerahkan formulir pendaftaran internal sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Surabaya 2024.

Eri menyatakan alasan dirinya kembali maju bersama Armuji adalah untuk merampungkan seluruh program kerja yang masih tersisa.

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.