JK Sebut Salim Said Sosok Intelektual yang Berintegritas

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12, Haji Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dan testimoni di acara "Doa dan Kenangan Sahabat untuk Almarhum Salim Said" yang digelar di Universitas Paramadina, Cipayung, Jakarta, Selasa (21/5/2024). (Foto: gebrak.id)

JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12, Haji Jusuf Kalla menyebut Salim Said sebagai sosok intelektual dan pemerhati militer yang sangat berintegritas.

Hal itu diungkapkan pria yang karib dipanggil JK saat memberikan sambutan dan testimoni di acara "Doa dan Kenangan Sahabat untuk Almarhum Salim Said" yang digelar di Kampus Universitas Paramadina, Cipayung, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

"Almarhum Prof Salim kita tahu semua, sosok intelektual dan pemerhati yang berintegritas tinggi. Dedikasinya di dunia keilmuan tak perlu diragukan," ujar JK.

Menurut JK, banyak yang dapat diwarisi dari pemikiran almarhum, seperti semangatnya untuk terus berkarya, mempromosikan kehidupan harmonis, dan damai. "Bahkan dedikasinya itu antara lain diwujudkan melalui Institut Peradaban, lembaga kajian yang didirikannya'" lanjut dia.

Ketua Umum PMI itu mengaku bersyukur bersahabat dekat dan sering diskusi dengan almarhum. JK juga mendoakan Salim semoga dedikasi dan segenap pengabdiannya dicatat sebagai amal ibadah.

Hadir dalam acara kolega almarhum dan para tokoh bangsa, serta rektor Paramadina Prof Didik Rachbini, Rektor UMM Malang Prof Nazarudin Malik, dan Rektor UII Yogyakarta.

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.