Kapolri Kembali Lakukan Mutasi Besar-besaran Sebanyak 513 Perwira Polri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: youtube dpr).


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran sebanyak 513 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Mutasi besar-besaran itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purnabakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru, serta menjaga harkamtibmas," ujar Irjen Dedi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Jumat (8/12/203).

Kapolri juga melakukan rotasi beberapa kapolda. Di antaranya, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang menjadi Kapolda NTT. Sementara pendahulunya, Irjen Pol Johanis Asadoma yang dimutasi ke Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Kemudian posisi Kapolda Papua Barat yang ditinggalkan Daniel bakal diisi Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir. Lalu Kapolda Kepulauan Riau dijabat oleh Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menjadi Kapolda Sulawesi Selatan. Sedangkan jabatan Kapolda Kalimantan Selatan yang ditinggalkannya diemban Irjen Pol Winarto. 


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.