Cawapres Mahfud MD: Kita Memilih Jalan Perbaikan, bukan Perubahan

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD. (Foto: setkab.go.id)
 

JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, kerap ditanyakan soal gerakan yang dibawanya, apakah membawa keberlanjutan atau perubahan. Namun satu yang dipastikannya, tidak mungkin melakukan perubahan secara tiba-tiba.

"Saudara tidak mungkin kita melakukan perubahan tiba-tiba. Pemerintahan ini berkelanjutan dari tahun 45 sampai sekarang, selalu sehingga harus dilanjutkan," ujar Mahfud di Posko Teuku Umar, Jakarta, Kamis (30/11/2023), dikutip dari Antara.

Namun, Mahfud yang merupakan cawapres dari Ganjar Pranowo juga berpendapat bahwa hidup tak semata-mata hanya keberlanjutan. Sebab di dalamnya tetap membutuhkan perubahan untuk memperbaiki sejumlah hal yang belum baik. "Sehingga kita memilih jalan perbaikan, melanjutkan dan memperbaiki. Kalau bagi yang Islam itu yang Muhammadiyah misalnya ada Islam berkemajuan."

Selain itu, perbaikan dalam komitmen keberlanjutan tetap diperlukan oleh Indonesia. Meskipun Mahfud menyinggung pemerintahan saat ini yang mengkin tidak mendukung pihaknya.

"Itu cara kita berjuang sehingga tidak frontal memotong yang sudah berjalan, tetapi juga tidak membabi buta pokoknya dilanjutin aja, nggak bisa, harus dievaluasi. Terutama dibuat tahapan-tahapan dan penyusuaian dengan kebutuhan baru," jelas Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI itu.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.