Menlu RI dan Lebih Satu Juta Warga akan Ikuti Aksi Bela Palestina Ahad Besok

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi. (foto: setkab.go.id)
 


JAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi bakal mengikuti Aksi Damai Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Ahad (5/11/2023) besok. Retno akan hadir dalam aksi yang dikabarkan akan dihadiri jutaan masyarakat. 


"Benar, Ibu Menlu Retno Marsudi besok akan hadir langsung dalam aksi damai tersebut," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Lalu Muhammad Iqbal, Sabtu (4/11/2023). 


Sebelumnya, kehadiran Menlu belum dikonfirmasi, aksi damai itu rencananya akan dihadiri sejumlah tokoh seperti Ketua DPR, MPR, dan DPD. 


Sebelumnya dikabarkan gabungan elemen masyarakat akan menggelar Aksi Damai Bela Palestina di Kawasan Monas Jakarta pada Ahad (5/11/2023) pagi. Demo itu merupakan bentuk solidaritas atas dukungan rakyat Indonesia terhadap Palestina.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis mengonfirmasi hal tersebut. "Ya benar. Alhamdulillah sudah ada izin dan sudah koordinasi. Ada dari jamaah yang dari ormas, majelis ta’lim, dan umum," ujarnya menjelaskan.



(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.