Tim Pemenangan Ganjar Pilih Fokus Pilpres 2024 Dibanding Soal Putusan MK

Bakal capres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo. (foto: tangkapan layar tv ui)


JAKARTA -- Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Arsjad Rasjid, tak ambil pusing menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI terkait usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Sebab, tugas utama TPN GP adalah memenangkan Ganjar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau mengenai MK, itu kan hak keputusan MK, kalau kita kan fokus kepada kemenangan. Jadi kita ingin memenangkan Ganjar Pranowo dan kami fokus di situ dan memastikan Ganjar akan bisa menang di dalam kontestasi 2024 nanti," kata Arsjad di Media Center TPN GP, Jakarta, Minggu (15/10/2023) malam dikutip dari Republika.

Arsjad tak mempermasalahkan apa pun keputusan MK terkait gugatan usia minimal capres-cawapres. Hal tersebut tak memengaruhi strategi pemenangan timnya untuk Ganjar pada kontestasi nasional. "Jadi itu keputusan apa pun yang ada, kita akan pilih fokus pada apa yang akan kita jalankan, karena kita fokus untuk Ganjar," jelas dia.
 
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman saat ini memimpin sidang putusan uji materi Pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) terkait batas usia minimal capres dan cawapres di Jakarta, Senin (16/10/2023).

Anwar Usman merupakan adik ipar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sejak 2022. Pernikahannya dengan adik Jokowi, Idayati, sempat menuai sorotan karena tak sedikit pihak yang menganggapnya sebagai pernikahan politik.

Sementara persidangan bergulir, dalam beberapa bulan terakhir, di sejumlah daerah mulai bermunculan baliho yang mempromosikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Gibran yang merupakan putra sulung Presiden RI Jokowi itu kini berusia 36 tahun.

Putusan gugatan batas usia yang dibacakan paman Gibran di MK akan jadi penentu apakah Gibran bisa memenuhi syarat atau tidak menjadi cawapres.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.