Kode Golkar, Cawapres Prabowo Bisa Usia di Bawah 40 Tahun, Pekan Depan Diumumkan

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (foto: setkab.go.id)


JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, masih enggan mengungkapkan nama atau waktu pengumuman dari bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya. Namun, ia melemparkan kode bahwa kemungkinan besar sosok tersebut akan diumumkan pekan depan.


"Saya kira pekan depan sudah pendaftaran ya, pekan depan. Bukan hari Minggu, minggu depan," ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (20/10/2023), dikutip dari Antara.


Prabowo mengaku masih mau menunggu hasil dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang digelar Partai Golkar pada 21 Oktober 2023. Partai Golkar akan mengumumkan satu nama yang akan diusulkan menjadi bakal cawapres dari Menteri Pertahanan RI itu untuk Pilpres 2024.


"Kita lihat perkembangan. Besok ada Rapimnas Golkar, kita tunggu perkembangan," kata Prabowo.


Sebelumnya, Partai Golkar telah menyelesaikan rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (18/10/2023) malam. Salah satu keputusannya adalah partai berlambang pohon beringin itu akan menggelar rapimnas pada Sabtu (21/10/2023).


Sementara itu, ssai menerima Prabowo, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyinggung keder-kader muda partainya yang berusia di bawah 40 tahun. Tak jarang dari para kader itu sudah menjabat sebagai kepala daerah dan berprestasi.


"Kita bicara mengenai prestasi, jadi kita menghargai under forty yang berprestasi, di Golkar itu banyak berbagai bupati, masih banyak juga. Kayak di Tangsel juga ada, kemudian Kalimantan. Jadi Golkar mendorong prestasi kepada under forty," ujar Airlangga, Jumat (20/10/2023). "Kemudian tentunya mereka yang berprestasi itu adalah publicly elected official, jadi rakyat yang menentukan."


Disinggung apakah pernyataannya itu merupakan bentuk dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka juga yang saat ini masih berusia 36 tahun dan menjabat sebagai Wali Kota Solo? Airlangga tak membantah dan tidak juga mengiyakan.


"Di Partai Golkar itu karena Golkar umur 59, banyak yang sudah generasi kedua dan generasi ketiga kadernya dan semuanya relatif berprestasi," ujar Airlangga berkilah.


Kembali ditanya, apakah Rapimnas Partai Golkar akan menjadi forum untuk memperkenalkan sosok baru yang berusia di bawah 40 tahun? Menteri Koordinator Perekonomian RI itu menjawab singkat. "Ya kita lihat rapimnas besok."



(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.