Gibran Malam Ini Mendarat di Jakarta, Persiapan Deklarasi Cawapres Prabowo?

Dikawal 7 Paspampres, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terbang ke Jakarta melalui Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (20/10/2023). (foto: istimewa)


JAKARTA -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sudah mendarat di Jakarta, Jumat (20/10/2023) malam, menjelang Rapat Pimpinan (Rapimnas) Partai Golkar yang akan digelar pada Sabtu (21/10/2023). Gibran ke Jakarta dengan dikawal 7 personel Paspampres.

 

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, sempat tertawa. Meski demikian, ia membenarkan kabar tersebut.

 

"Ini Mas Wali (Gibran, Red.) ke Jakarta betul. Saya sendiri belum tahu kegiatan apa, ini saya di Surabaya," kata Ardianto, dikutip dari Antara.

 

Mengenai komunikasi dengan Gibran, Ardianto mengaku bertemu terakhir pada rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Surakarta pada Kamis (19/10/2023).

 

Sementara itu, disinggung mengenai kepastian Gibran yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres pada Pilpres 2024, Ardianto mengatakan, hingga saat ini DPC Partai Gerindra Kota Surakarta masih kompak mengusulkan Gibran.

 

Sebelumnya, beredar informasi Gibran melakukan perjalanan ke Jakarta pada Jumat sore dengan menggunakan pesawat Batik Air melalui Bandara Ahmad Yani Semarang.

 

Gibran sempat santer dikabarkan akan masuk Partai Golkar melalui keanggotaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang merupakan organisasi masyarakat di bawah Partai Golkar. Partai Golkar menjadi salah satu partai pendukung Prabowo dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada kontestasi pilpres tahun depan.


Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya tak memiliki agenda pertemuan dengan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming.


"Tidak ada (pertemuan dengan Gibran), karena kami langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi untuk pemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud," ujar Hasto saat dihubungi awak media di Media Centre TPN Ganjar Presiden di Jakarta, Jumat (20/10/2023).



(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.