Ganjar-Mahfud Siap Dapat Nomor Urut Berapapun di Pilres 2024

 

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD (kanan) untuk Pilpres 2024. (foto: antaranews.com)


JAKARTA -- Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres). Ganjar mengaku siap mendapatkan nomor urut berapapun untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


"Berapa pun," ujar Ganjar singkat saat ditanya awak media, ingin mendapatkan nomor urut berapa pada Pilpres 2024, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023), dikutip dari Antara.


Usai pendaftaran tersebut, Ganjar mengungkapkan, percepatan pembangunan menjadi gambaran besar dari visinya bersama Mahfud. 


"Kita ingin bangun Indonesia dengan lebih cepat dan kita ingin apa yang sudah dilakukan pemerintahan hari ini yang baik kita teruskan, yang kurang baik kita perbaiki, yang tidak baik kita tinggal," kata Ganjar menjelaskan.


Ganjar bersama Mahfud juga menaruh perhatian khusus terhadap transisi energi dan hilirisasi yang harus dituntaskan. Lalu ada persoalan politik pangan yang harus diselesaikan untuk mencapai kedaulatan.


"Di ujung sana ada fakir miskin anak telantar dan mereka yang harus punya akses lebih banyak untuk dilakukan, dan pemerintahan yang bersih dengan digitalisasi untuk cegah korupsi jadi poin-poin penting bagi kami berdua," cetus Ganjar menjelaskan.


Sebelum mendaftar ke KPU, Ganjar bersama Mahfud menyapa ribuan pendukungnya yang berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta. Ganjar menjelaskan, Pilpres 2024 bukanlah tentang dirinya dan Mahfud. "Ini bukan cerita tentang kekuasaan, tapi cerita tentang nasib bangsa, nasib rakyat. Cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan membutuhkan akses pendidikan yang baik."



(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.