PDIP Besok Pagi Deklarasikan Cawapres Ganjar, Nama Mahfud Menguat


Bakal capres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo dan Menkopolhukam Mahfud MD (kanan). (foto: dok instagram/ganjar_pranowo)



JAKARTA -- Nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sudah disepakati. PDIP menyatakan cawapres Ganjar akan diumumkan besok Rabu (18/10/2023).


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan dirinya untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden dan kesepakatan telah diambil.


"Dengan melihat dinamika yang ada, pada akhirnya Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan TPN Ganjar Presiden sehingga besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada pukul 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto di Kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).


Desas-desus mengenai cawapres Ganjar sebelumnya beredar. Partai Hanura menyebut sosok inisial M menguat menjadi cawapres Ganjar.


"Inisialnya M," kata Waketum Partai Hanura Benny Rhamdani saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/10/2023).


Memang banyak yang menyebut inisial M sebagai Mahfud MD yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI enggan mengomentari terkait namanya yang digadang-gadang sebagai cawapres Ganjar.


Adapun sumber di TPN Ganjar Presiden yang enggan disebut namanya mengungkapkan, bakal cawapres Ganjar yang akan dideklarasikan adalah Mahfud MD.


"Saya tidak ada komentar atau deal-deal soal capres dan cawapres," ujar Mahfud seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/10/2023).


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.