Surya Paloh Deklarasikan Anies-Cak Imin Sebagai Pasangan Capres-Cawapres 2024, PKS tak Tampak

Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh. (foto: rmol.id)

JAKARTA -- Deklarasi calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres)nya Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin resmi digelar pada Sabtu (2/9/2023) siang di Surabaya, Jawa Timur. Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh, bersama dengan Anies Baswedan dan Cak Imin yang juga Ketum PKB.

Mereka hadir pada sekira pukul 14.30 WIB dan kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Sambutan salawat mahalul qiyam dari audiens berkumandang di seisi ruangan.

“Di depan kita, yang kita sayangi, banggakan dan harapkan, capres Anies Baswedan, di sebelah beliau kita mempunya harapan yang sama sebagai sepasang mempelai, siapa dia? Muhaimin Iskandar!” kata Surya Paloh melalui siaran langsung via Youtube, Sabtu (2/9/2023).

Surya Paloh mengungkapkan rasa bungahnya atas momen deklarasi capres-cawapres Anies-Cak Imin. Ia menyampaikan rasa syukur bisa sampai pada momen deklarasi setelah melalui berbagai tantangan yang dihadapi.

Surya Paloh mengungkapkan Anies-Cak Imin merupakan pasangan yang saling melengkapi satu sama lain. Ia menganggap keduanya adalah pemimpin yang tepat bagi Indonesia ke depan.

“Saya mengenal kedua sosok ini secara lebih dekat dalam kurun waktu perjalanan cukup panjang. Dua orang ini memiliki kelebihan, yang satu Anies adalah seorang cendekiawan intelektual yang saya yakini akan memberi suasana kepemimpinan baru di negeri ini untuk menghadapi tantangan. Saya juga mengenal Cak Imin sebagai organisastoris ulung yang bergerak dengan dunia pergerakan cukup lama, punya kepiawaian yang tidak kalah dengan Anies,” jelas Surya Paloh.

Dengan pendeklarasian itu, Surya Paloh berharap pasangan Anies-Cak Imin bisa langgeng sampai proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang dan berhasil memenangkan kontestasi sebagai RI 1 dan RI 2 periode 2024-2029.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anies sebagai capres dan Cak Imin sebagai cawapres. Mari berdiri berikan applause pada mereka berdua,” ujar Surya Paloh disambut sorak sorai yang meneriakkan kata ‘Amin’ yang merupakan singkatan dari Anis-Cak Imin.

Sayangnya dalam deklarasi itu, PKS dikabarkan absen. Pasalnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu tak menghadiri deklarasi lantaran akan ada konferensi pers DPP PKS di Jakarta di waktu yang hampir bersamaan. 

PKS sebelumnya dijadwalkan hadir dalam deklarasi bersama PKB dan Partai Nasdem. Partai pendukung Anies lainnya, Demokrat, sebelumnya sudah memilih pisah dari koalisi partai pendukung Anies.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.