PKS Absen di Acara Deklarasi Anies-Cak Imin? Begini Kondisi Terakhirnya

Waketum PKB Jazilul Fawaid. (foto: dpr.go.id)

SURABAYA -- PKS dikabarkan absen dalam acara deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024 yang dilangsungkan di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Pasalnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu tak akan menghadiri deklarasi lantaran akan ada konferensi pers DPP PKS di Jakarta di waktu yang hampir bersamaan.
 

Di sisi lain, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan hanya ada tiga partai yang akan menghadiri deklarasi tersebut, yakni PKB, Partai Nasdem, dan PKS. Namun, ia mengaku terbuka apabila ada partai lain yang ikut bergabung mendukung pasangan Anies-Cak Imin.

"Kami hanya tiga partai yang akan hadir, ketua Umum Nasdem Surya Paloh sudah di Surabaya, Presiden PKS sedang dalam perjalanan ke Surabaya, kebetulan saya satu pesawat dengan sekjen PKS dan Ketua Umum PKB," kata Jazilul, seperti dikutip dari Antara. "Kami tidak mengundang partai lain tapi kami terbuka jika ada partai lain untuk kemudian bergabung bersama Pak Anies Baswedan dan Gus Muhaimin."

Di sisi lain, Ketua PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa cak Imin telah tiba di lokasi deklarasi sekitar pukul 13.52 WIB. Ia mengenakan peci hitam serta baju putih.

Cak Imin juga sempat memberikan tanggapan ketika ditanya bagaimana kabarnya oleh awak media. "Alhamdulillah (sehat)," ujarnya singkat.

(dpy)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.