Penulis dan Mantan KSAU Marsekal (Purn) Chappy Hakim Sumbangkan Buku-Buku Karyanya pada UIII

Ketua Umum Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Marsekal (Purn) Chappy Hakim (kiri) secara simbolis menyerahkan 100 buku kedirgantaraan kepada Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Prof Dr Komaruddin Hidayat, Selasa (5/9/2023). (foto: gebrak.id)

JAKARTA -- Ketua Umum Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Marsekal (Purn) Chappy Hakim menyerahkan 100 buku kedirgantaraan untuk Perpustakaan UII di Ruang Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Jakarta, Selasa (5/9/2023). Sebanyak 100 buku kedirgantaraan yang terdiri dari 10 judul tersebut merupakan hasil karya/tulisan Chappy Hakim yang sebagian besar berisi tentang masalah Defense (Pertahanan Keamanan) dan Aviation (Penerbangan).   

"Sumbangan buku yang dimaksud adalah untuk turut serta menambah perbendaharaan buku di Perpustakaan UII," ujar Chappy Hakim yang juga mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dalam keterangan tertulisnya yang diterima Gebrak.id, Kamis (7/9/2023).

Acara penyerahan buku tersebut dihadiri pula oleh jurnalis senior sekaligus Ketua Departemen Pengembangan Kebudayaan ICMI Nasir Tamara dan Direktur Eksekutif Moya Institute Hery Sucipto. Sumbangan buku yang diserahkan oleh Chappy Hakim diterima langsung oleh Rektor UIII Prof Dr Komaruddin Hidayat di ruang kerjanya.   

Selepas penyerahan buku untuk Perpustakaan UIII, digelar diskusi spontan dan ringan tentang demokrasi dan perkembangan politik belakangan ini. Di sisi lain, sempat juga dibahas mengenai peran Pancasila dan bahasa Indonesia di tengah dinamika kehidupan politik dan agama di Indonesia.
    
Pada akhir sesi acara, Prof Komaruddin menyampaikan terima kasih atas sumbangan buku kedirgantaraan dari Pusat Studi Air Power Indonesia untuk Perpustakaan UIII.   Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan buku Inspirasi untuk Dunia karya Komaruddin Hidayat dan Ahmad Gaus AF untuk Chappy Hakim, Nasir Tamara, dan Hery Sucipto.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.