Resmi Didukung Partai Hanura, Ganjar Kian Yakin Menangkan Pilpres 2024

Bakal capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo. (foto: rmol.id)

JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyambut baik dukungan resmi Partai Hanura kepadanya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Ganjar, dukungan partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO) itu menjadi modal penting untuknya menjelang menghadapi kontestasi nasional 2024 mendatang.

"Beliau mau bekerja dulu, mau mengkonsolidasikan partainya dulu, dan akhirnya bisa bertemu hari ini. Tentu ini energi," ujar Ganjar usai resminya kerja sama PDIP dan Partai Hanura di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023), dikutip dari Antara.

Konsolidasi dan sosialisasi akan semakin sering setelah Ganjar tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Masa kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah akan berakhir pada 5 September 2023.

"Sehingga nanti setelah saya 5 September selesai, saya akan berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia dan beberapa tempat di luar," kata Ganjar.

Sebelumnya, Partai Hanura resmi meneken kerja sama politik dengan PDIP untuk mengusung Ganjar sebagai bakal capres. Selain Hanura dan PDIP, partai politik lain pendukung Ganjar adalah PPP, PSI, dan Perindro.

Usai resminya kerja sama Hanura dan PDIP, OSO menyinggung besarnya kekuatan kaum milenial dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurut OSO, pemilih milenial memiliki peran yang sangat penting pada Pilpres 2024. 

OSO pun yakin, Ganjar adalah sosok yang dapat meraih banyak suara dari pemilih muda Indonesia. "Milenial itu 67 persen anak-anak muda, jangan main-main, anak-anak muda yang tentukan 2024. Kalau pelaksanaan sesuai jadwal mereka yang menentukan."

Selain itu, OSO juga menyinggung besarnya kekuatan relawan dalam setiap kontestasi nasional. Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) R Iitu juga enggan memusingkan adanya kelompok relawan yang berpindah haluan jelang Pilpres 2024.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.