PPP Tetap Ingin Sandiaga Dampingi Ganjar Meski Ada Godaan dari PKB

Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno (kanan). (foto: net/rmol.id)

JAKARTA -- Dua nama cawapres belakangan mencuat untuk calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo. Selain Sandiaga Uno yang ditawarkan PPP, ada PKB yang siap merapat jika posisi cawapres bisa dijamin untuk Muhaimin Iskandar.

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan, PPP memang tetap menawarkan Sandiaga untuk mendampingi Ganjar. Tapi, PPP tidak memberi target waktu tertentu karena posisi partai politiknya memang sekadar menawarkan.

Meski begitu, Mardiona menekankan, PPP tetap konsisten bersama PDIP untuk mengusung Ganjar sebagai capres. Ia pun membantah, PPP sedang bermain mata ke poros-poros lain untuk mendapat kursi cawapres.

"Tentu saja untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo dan bisa didampingi Pak Sandiaga Uno. Namun, sekali lagi kami tidak memutuskan, tapi menawarkan," kata Mardiono, dikutip dari Antara, Kamis (24/8/2023).

Mardiono mengaku cukup tenang melihat elektabilitas Ganjar yang dalam waktu terakhir terus mengalami kenaikan. Apalagi, sampai saat ini Ganjar masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar baru akan menyelesaikan masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September 2023 mendatang. Setelah itu, Mardiono berharap, elektabilitas Ganjar semakin naik karena bisa fokus ke pencapresan.

Mardiona berkilah, PPP tidak ingin terlarut dalam perbincangan soal cawapres. Saat ini, ia menekankan, poros Ganjar memang lebih memberikan fokus kepada penguatan langkah-langkah untuk memenangkan Pilpres 2024.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.