Jokowi Acungkan Jempol Saat Prabowo dan Ganjar Kompak Bersalaman di Pasar Pekalongan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi/tengah) mengajak Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) blusukan mengecek harga pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). (foto: liputan6.com)



JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blusukan mengecek harga pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023).

Dari video yang diunggah Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, melalui akun Instagram miliknya, suasana pasar tampak menjadi ramai saat Jokowi, Ganjar, dan Prabowo mulai memasuki pasar. Dalam video itu, masyarakat bahkan tampak histeris ketika melihat Ganjar dan Prabowo berjalan bersama.

Melihat antusiasme warga, Ganjar pun sambil tersenyum merespons. Prabowo yang tengah berdiri di samping Ganjar kemudian merangkulnya. Setelah itu, keduanya tampak saling bersalaman dan mengepalkan tangan bersama.

Melihat momen itu, Jokowi kemudian tertawa dan menghampiri keduanya. Ia pun menunjuk-nunjuk kedua bakal calon presiden (capres) itu di depan masyarakat yang sangat antusias melihat para tokoh tersebut. Setelah menunjuk-nunjuk Ganjar dan Prabowo, Jokowi kemudian mengacungkan jempolnya.

Ari mengatakan, momen tersebut terjadi ketika Prabowo dan Ganjar tengah mendampingi Presiden RI mengecek ketersediaan bahan pangan dan juga stabilitas harga. 

 

Sebelum ke pasar, mereka pun sempat makan siang bersama di salah satu rumah makan di Pekalongan usai menghadiri acara Muktamar Sufi Internasional. Selain ketiga tokoh tersebut, juga tampak duduk bersama menikmati makan siang yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Dalam foto yang diunggah, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam tampak duduk di samping Mensesneg Pratikno. Jokowi duduk berhadapan dengan Prabowo. Sedangkan Prabowo duduk di samping Ganjar.

Usai makan siang bersama, Ari mengatakan, Presiden Jokowi didampingi Bu Iriana blusukan ke pasar. Kegiatan blusukan itu juga diikuti oleh Ganjar dan Prabowo.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.