Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin Nikmati Kegiatan Bersepeda Masuk-Keluar Hutan

Mantan Menteri Perindustrian RI Saleh Husin menikmati kegiatan bersepeda bersama rekan-rekannya. (foto: istimewa)


JAKARTA -- Mantan Menteri Perindustrian RI Saleh Husin menikmati kegiatan bersepeda masuk-keluar hutan yang dilakoninya di areal Parigi Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (30/7/2023).
 
Saleh yang kini menjabat sebagai Managing Director Sinarmas melakukan kegiatan bersepeda itu bersama advokad Meidy Juniarto, pensiunan Kementerian Perindustrian Aryan Warga Dalam, serta dipandu oleh Erick Afkar dan Anton.
 
Rombongan itu melakukan kegiatan bersepeda dengan masuk-keluar hutan bambu, melalui jalan setapak yang kadang berlubang. Namun menurut Saleh, hal itu justru menambah keseruan kegiatan.
 
"Dan tambah seru lagi, kadang kami harus masuk wilayah perkampungan di antara rumah-rumah penduduk yang masih penuh dengan pepohonan yang teduh dan adem," kata Saleh yang kini berusia 59 tahun seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (31/7/2023).
 
Kegiatan bersepeda, kata Saleh, sudah sering dilakukannya. Tetapi, alumnus Universitas Krisnadwipayana (Unkris) itu lebih banyak bersepeda di area perkotaan sehingga gowes di hutan membuatnya harus melakukan sedikit adaptasi.
 
"Nah yang lebih menarik lagi dan membuat kawan-kawan tertawa yaitu di jalan setapak yang menikung di sekitaran hutan, saya terpeleset jatuh bersama sepeda karena ada lubang di samping kanan yang mungkin saya kurang hati-hati. Tapi di situlah seru dan nikmatnya bersepeda gunung di alam terbuka dan masuk-keluar hutan," kata Saleh menjelaskan. "Semoga dengan kita rutin berolahraga akan membuat badan kita menjadi fit, bugar, dan tentu awet muda serta selalu terpancar pikiran-pikiran positif." 


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.