Ketua DPP PDIP Puan Maharani: Jangan Bikin Opini Hubungan Megawati dan Prabowo Pecah

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharan. (foto: dpr.go.id)

JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menegaskan hubungan yang baik antara Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia meminta semua pihak tak membuat opini liar soal hubungan partainya dengan Partai Gerindra.

"Jangan sampai kemudian mempolitisasi atau membuat suatu opini bahwa hubungan PDIP dengan Partai Gerindra atau hubungan Bu Megawati dengan Pak Prabowo itu sepertinya pecah atau kemudian tidak akrab," ujar Puan di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (13/7/2023), seperti dikutip Antara.

Megawati dan Prabowo disebut Puan pasti paham betul dengan perbedaan politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun, hal tersebut tak membuat komunikasi keduanya menjadi renggang.

"Kalau kemudian dalam dinamika politik atau dinamika di lapangan ada sedikit perbedaan itu biasa. Namun secara kekeluargaan, secara pertemanan, secara hubungan baik, kami baik," ujar Puan menjelaskaan.

Juru bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa peluang pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Megawati sangat mungkin terjadi. Apalagi komunikasi antara dua elite politik merupakan hal yang baik jelang Pemilu 2024.

"Saya rasa ini semangat yang terus disuarakan oleh Pak Prabowo dan saya rasa sudah cukup lama keinginan Pak Prabowo ingin silaturahmi kembali dengan Ibu Megawati," ujar Budi.

Prabowo selama ini memiliki hubungan komunikasi yang baik dan sangat menghormati Megawati. Namun pertemuan urung terjadi karena kesibukan dan tidak ada kesamaan waktu antara keduanya. "Kami harap dalam waktu dekat akan terjadi pertemuan dengan Ibu Mega," jelas Budi.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.