Cinta Laura Bangga Jadi Local Ambassador FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia

Cinta Laura Kiehl. (foto: instagram)


JAKARTA -- Entertainer, entrepreneur, dan socialactivist, Cinta Laura Kiehl, diperkenalkan sebagai local ambassador kedua untuk event bola basket terbesar dunia, FIBA Basketball World Basketball Cup 2023 di Jakarta pada Selasa (11/7/2022) atau 45 hari menjelang tip-off kejuaraan. Cinta Laura adalah aktris berdarah Jerman-Indonesia yang lahir di Quakenbruck, Jerman, pada 17 Agustus 1993.

Cinta bersama-sama Raffi Ahmad, local ambassador pertama yang sudah diangkat sejak tahun lalu, akan bertugas mensosialisasikan event FIBA Basketball World Cup 2023 dalam masa persiapan dan ketika event berlangsung mulai 25 Agustus 2023 mendatang.

Cinta mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian FIBA World Cup 2023. Walau bukan atlet basket, ia mengaku punya hasrat yang besar terhadap olahraga ini karena rutin memainkannya sejak duduk di bangku sekolah.

Artis usia 29 tahun itu senang bisa melihat venue megah Indonesia Arena, tempat para pebasket dunia akan unjuk kekuatan mulai 25 Agustus 2023.

"Semoga dengan adanya FIBA World Cup ini akan memotivasi atlet kita ke depannya agar suatu hari nanti bisa bertanding di FIBA World Cup," ujar Cinta Laura, Selasa (11/7/2023).

Terkait program pelestarian lingkungan yang didengungkan FIBA, Cinta menegaskan hal tersebut sangat penting. Menurut dia, FIBA masuk ke sekolah-sekolah untuk mengedukasi anak-anak muda tentang substainibility.

"Memang edukasi itu hal terpenting, tanpa pengetahuan tidak akan ada kepedulian, dan tanpa kepedulian tidak akan ada perubahan. Jadi yang bisa saya katakan terima kasih banyak FIBA untuk mengundang saya di event ini," ujar Cinta menjelaskan.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.