Berawal dari Depresi Bertahun-tahun, Diva Hong Kong Coco Lee Akhirnya Meninggal Dunia

Coco Lee. (foto: tangkapan layar youtube cocoleevevo)

JAKARTA -- Diva asal Hong Kong, Coco Lee, meninggal dunia pada usia 48 tahun, Rabu (5/7/2023). Pada akhir pekan lalu, Coco Lee diketahui mencoba melakukan bunuh diri.

Coco Lee selama ini juga dikenal sebagai penulis lagu, produser rekaman, dan aktris Amerika Serikat kelahiran Hong Kong, 17 Januari 1975.

Saudara perempuannya menyebut bahwa CoCo Lee sempat dilarikan ke rumah sakit dan koma beberapa hari setelah melakukan percobaan bunuh diri.

Saudara perempuannya, Carol Lee dan Nancy Lee, menemukan sang adik meninggal di rumahnya. Keduanya juga mengungkapkan Coco sudah lama berjuang melawan depresinya, dan kondisi kesehatan mentalnya merosot selama beberapa bulan terakhir.

"Meskipun telah mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresinya, sayangnya iblis di dalam diri Coco mengambil alih dirinya," tulis saudara perempuannya itu di Facebook saat mengumumkan kematian Coco seperti dikutip dari Detik dan Republika, Jumat (7/7/2023).

Carol dan Nancy juga menjelaskan percobaan bunuh diri yang dilakukan Coco terjadi pada 2 Juli 2023 lalu. "Terlepas dari upaya terbaik dari tim rumah sakit untuk menyelamatkan dan merawatnya dari koma, ia akhirnya meninggal dunia pada 5 Juli," tulisnya lagi.

Dalam pesan Instagram, saudara perempuan Coco mencatat bahwa tahun 2023 menandai peringatan 30 tahun karier menyanyi Coco Lee.

"Coco juga dikenal telah bekerja tanpa lelah untuk membuka dunia baru bagi penyanyi Cina di kancah musik internasional. Ia berusaha keras untuk bersinar bagi orang Cina," tulisnya. "Sebagai keluarga Coco, kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat memiliki saudara perempuan yang luar biasa. Kami berterima kasih kepada Tuhan karena memberi kami malaikat yang begitu baik."


(dvr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.