Mikha Tambayong Dorong Pemanfaatan Medsos Sebaik Mungkin, Ini Alasannya

Aktris Mikha Tambayong. (foto: instagram @miktambayong)

JAKARTA -- Aktris Mikha Tambayong mengungkapkan kekagumannya pada program Jumat Ngoprek Digital (Jumandi). Menurut Mikha, acara itu sangat inspiratif lantaran feedback dari peserta baik offline maupun online dan pertanyaan dari para peserta yang out of the box.  

"Media sosial saat ini punya peranan penting di kehidupan. Kita harus bisa memanfaatkan ini sebaik mungkin, digital adalah platform yang luas dan bisa digunakan oleh siapapun," ujar Mikha saat menjadi narasumber Jumandi, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Staf Ahli Menpora Bidang Komunikasi Publik ini mengatakan, era digital benar-benar sangat dirasakan keberadaannya, seperti saat pandemi Covid-19 ketika aktivitas sangat terbatas, khususnya dalam menggelar acara tatap muka. Dengan adanya digitalisasi masalah tersebut ditemukan solusi agar kegiatan tetap berjalan.

"Dunia digital ini terbukti saat pandemi Covid-19. Hampir seluruhnya dilakukan secara online. Pandemi mengajarkan kita mengolah sesuatu untuk menjadi hal yang bermanfaat. Kita terpacu untuk menunjukkan kreativitas saat itu,” jelas perempuan usia 28 tahun ini.

Mikha menjelaskan media sosial (medsos) kini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan diri. Sehingga nantinya bisa berkolaborasi dengan siapa pun. "Hampir setiap saat orang melihat media sosial."

Hal tersebut, sambung Mikha, menjadi peluang bagi siapa saja untuk menjual kemampuan melalui medsos. Ia mengajak kawula muda agar membut banyak konten menarik di medsos dengan harapan di masa akan datang bisa berkolaborasi dengan siapa saja. Ia menekankan agar konten yang dibuat dilakukan secara berkesinambungan.

Mikha pun berbagi pengalaman mengenai awal merintis karier di dunia entertainment pada 2008. Ketika itu medsos belum berkembang pesat. Ia mengaku sangat sulit untuk masuk ke televisi kala itu. Namun tiga tahun kemudian ketika medsos mulai menjamur, pengembangan dirinya kian mudah. Dari medsos, Mikha bisa menggunakannya untuk kepentingan bisnis.

“Mulai sekarang teman-teman harus bisa terus berkembang, menajamkan keahlian, dan belajar. Membangun personal branding sangat penting harus punya perencanaan yang baik di dunia digital,” kata aktris pemeran Larasati dalam film ‘Fallin in Love’ tersebut.

 

(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.