Sandiaga Uno Dikabarkan Sudah Pamit ke Prabowo untuk Hengkang dari Gerindra

Sandiaga Uno. (foto: setkab.go.id)

JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno sudah izin pamit kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk hengkang dari partai politik (parpol tersebut). Namun saat itu, Prabowo meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI tersebut untuk berpikir ulang.

"Pak Sandi itu sudah pamit pada waktu itu kepada Pak Prabowo dan Pak Prabowo menyampaikan untuk kebaikan Sandi apakah itu sudah dipertimbangkan matang? Sudah dipikirkan masak-masak?" kata Dasco kepada awak media di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Setelah pertemuan tersebut, Prabowo dan Sandiaga belum saling berkomunikasi lagi. Sehingga, resmi keluar atau tidaknya Sandiaga dari Partai Gerindra untuk ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus ditanyakan langsung kepada Sandiaga.

Sebelumnya, juru bicara PPP, Usman M Tokan mengatakan, sejumlah tokoh akan bergabung dengan partainya. Dua di antaranya adalah Menparekraf Sandiaga Uno dan mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar.

"Akan ada ada beberapa tokoh nasional yang Insya-Allah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP," kata Usman lewat keterangannya pada Selasa (4/4/2023).

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.