Pemeran Tokoh Buya Hamka, Vino G Sebastian: Semoga Filmnya Bisa Memberikan Tuntunan

Aktor Vino G Bastian. (foto: instagram @vinogbastian__)

JAKARTA -- Aktor Vino Giovanni Bastian didaulat menjalani peran sebagai tokoh Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan Buya Hamka di film "Buya Hamka". Vino mengaku sangat senang karena akhirnya film tersebut akan segera tayang di bioskop.

"Setelah melalui penantian panjang, bertahun-tahun, akhirnya film Buya Hamka bisa tayang di bioskop. Saya senang sekali," kata Vino dalam Premier film di Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Vino mengatakan, proses syuting film ini sangat panjang. Karena itu pria 41 tahun ini berharap, film Buya Hamka bisa memberikan manfaat dan teladan bagi semua lapisan masyarakat yang menontonnya.

"Semoga, apa yang telah kita berikan untuk film ini, bisa memberikan sebuah tuntunan untuk penontonnya," jelas Vino.

Laudya Chintya Bella, yang berperan sebagai istri Buya Hamka, Siti Raham, juga berharap film ini bisa memberikan kebaikan untuk semua pihak. "Alhamdulillah, semoga semua dilancarkan dan semoga Allah Subhaanahu Wa Ta'ala memberikan kebaikan untuk kita semua," ucap dia.

Buya Hamka merupakan seorang pahlawan nasional, ulama sekaligus sastrawan, dan juga politikus. Kefasihan Buya Hamka dalam berdakwah bukan hanya digemari oleh kaum Muslim di Indonesia, namun juga diakui ulama-ulama di dunia.

Salah satu jasa besar Buya Hamka dalam dunia Islam Indonesia adalah lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sedangkan dalam karya seni, selain banyak menerbitkan buku-buku dakwah seperti tafsir Al Azhar, Tasawuf Modern, Falsafah Hidup, dan masih banyak lagi, ia juga menghasilkan karya seperti novel Merantau ke Deli, Di Bawah Lindungan Kabah, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, dan masih banyak lagi.

Film Buya Hamka terdiri atas tiga bagian. Bagian pertama akan tayang 20 April 2023. Film kerja sama Starvision, Falcon, dan MUI ini disutradarai oleh Fajar Bustomi.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.