Muhaimin Jumpai Prabowo Bahas Keberlanjutan Pemerintahan Jokowi dan Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (foto: instagram/@rizky_irmansyah)

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediamannya. Muhaimin mengatakan, kedatangannya bersama pengurus DPP PKB untuk membahas perkembangan politik saat ini jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Update berbagai perkembangan, sehingga kita mendorong Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini semakin positif bagi upaya kita menyambut perhelatan Pemilu 2024. Sekaligus bersama-sama masyarakat evaluasi perkembangan kerja-kerja kita di pemerintahan maupun kerja kita di koalisi," ujar Muhaimin kepada awak media di kediaman Prabowo, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Selain membahas perkembangan politik jelang Pemilu 2024, keduanya juga membahas pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Termasuk membicarakan keberlangsungan kepemimpinan Jokowi.

"Kita bekerja terus meyakinkan rakyat agar PKB-Gerindra bisa diterima dengan baik. Kita terus mengupdate perkembangan dan Insya Allah terus melanjutkan program-program, pemerintahan, menyiapkan kesuksesan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi," jelas Muhaimin.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto membuka diri terhadap penjajakan kerja sama politik untuk Pemilu 2024. Termasuk dalam hal ini adalah wacana koalisi besar yang terdiri dari banyak partai politik.

Hasil penjajakan yang dilakukan oleh Prabowo, tentu juga akan disampaikan kepada PKB yang merupakan rekannya di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Muzani yakin, pembahasan ihwal koalisi besar bersama PKB tak berlangsung alot.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.