Fahri Hamzah: Surya Paloh Bisa Saja Korbankan Anies Baswedan

Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah. (foto: dpr.go.id)

JAKARTA -- Suhu politik kian memanas. Mantan Wakil Ketua DPR RI yang juga Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah menyebut Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, bisa saja mengorbankan calon presiden (capres)-nya sendiri, Anies Baswedan. Ia menanggapi pertanyaan kemungkinan Anies gagal maju sebagai capres pada 2024.

"Anies ini kan baru bakal capres, belum capres. Kalau capresnya Nasdem, iya. Kalau capres resmi itu nanti setelah ditetapkan oleh KPU. Jadi sekarang belum ada capres," ujar Fahri di sela-sela diskusi webinar nasional di Moya Institute, Jumat (25/11/2022) pekan lalu.

Menyinggung Anies yang bisa saja gagal maju, mantan pentolan PKS ini menyebut sangat mungkin. Menurut dia, Nasdem pasti tidak mau rugi. Nasdem diprediksi akan memilih menyelamatkan partainya.

"Kalau dalam perkembangannya ternyata mengusung Anies kurang menguntungkan, misalnya membuat Nasdem menurun, banyak ditinggalkan para pendukung dan petinggi partai, dan lainnya, itu pasti merugikan. Surya Paloh sangat mungkin akan korbankan Anies," jelas Fahri.

Fahri menilai hiruk-pikuk pencapresan Anies hanya pepesan kosong. Publik banyak terkecoh. Padahal Pilpres 2024 masih jauh dan segala kemungkinan bisa terjadi.

"Masih jauh, itu pilpres. Ingat, Surya Paloh itu pedagang. Semua akan dikalkulasi untung-rugi. Jadi jangan senang dulu itu pendukung Anies maupun Nasdem," pungkas Fahri.

 

(ark)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.