BNPB Update Korban Gempa Cianjur, Total 310 Warga Meninggal Dunia

Gempa Cianjur, Jawa Barat/ilustrasi. (foto: bmkg)

CIANJUR -- Tim gabungan kembali berhasil menemukan korban meninggal dunia akibat gempa magnitudo 5,6 yang menerjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) lalu. Dengan temuan jasad itu, maka jumlah korban jiwa gempa di Cianjur kembali bertambah menjadi 310 jiwa.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyatakan, berdasarkan data sementara yang dihimpun, terjadi penambahan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

"Jumlah korban meninggal 310 orang, yang masih belum ditemukan 24 orang," kata Suharyanto kepada awak media, Jumat (25/11/2022).

Sementara itu untuk korban yang berhasil ditemukan hari ini berjumlah 17, kemudian kemarin ditemukan satu jenazah dan sudah teridentifikasi. Untuk jumlah kerusakan infrastruktur, Suharyanto menambahkan, tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 363 sekolah dan 144 tempat ibadah.

Pada saat bersamaan, tim DVI Polri, Basarnas, dan Pusat Krisis Kemenkes RI berhasil mengidentifikasi 20 jenazah dari puskesmas dan desa. Termasuk juga identitas dari korban jiwa yang sudah dikebumikan keluarga sehingga total korban meninggal 310 jiwa. Menurut Suharyanto, terkait target pencarian korban hilang akan terus dilakukan. 


(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.