Waketum PPP Klaim Ada yang tak Senang Pembentukan KIB

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara. (foto: dpr.go.id)

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembagunan (PPP), Amir Uskara, memastikan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) solid dan terus melaju hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut disampaikan Amir mengingat banyaknya cibiran terkait KIB.

"Kalau masih ada yang mengatakan KIB berpotensi untuk bubar dan lain-lain itu karena mereka tidak senang karena kami bentuk koalisi lebih dulu. Jadi itu pasti suara dari luar, bukan suara dari dalam," ujar Amir dalam paparannya di acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia, Kamis (20/10/2022).

KIB, lanjut Amir, terus mematangkan konsep kenegaraan. Di mana nantinya akan dibawa bagi sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami dahulukan adalah konsep. Mau diapakan negara ini ke depan, kami mau apakan bangsa ini ke depan, bagaimana rakyat ke depan, apa yang harus kami lakukan dengan anggaran ke depan," ujar Amir.

Ketika konsep tersebut sudah jelas, barulah KIB akan membahas ihwal capres dan cawapres. Prioritas koalisi adalah kader dari PPP, Partai Golkar, maupun Partai Amanat Nasional (PAN). "Kami tidak ingin hanya karena popularitas yang ada di media, kemudian kami angkat. Karena itu belum menjamin, sekali lagi, belum menjamin," jelas Amir.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.