Sekjen Partai Gerindra: Prabowo Punya Jam Terbang Mumpuni di Pemerintahan

 

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (foto: ap photo)


JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, merespons pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengingatkan agar tak semborono memilih calon presiden (capres) lantaran kondisi situasi dunia saat ini tidak baik-baik saja. Jokowi berkali-kali mengingatkan bahwa ancaman resesi dan krisis pangan ada depan mata.

"Itu sebabnya Pak Jokowi mengatakan, dalam memilih presiden tidak boleh sembrono. Presiden juga mengatakan, pemimpin Indonesia yang akan datang harus bisa menciptakan stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan serta memiliki pengalaman jam terbang yang mumpuni di pemerintahan," kata Muzani kepada awak media, Minggu (23/10/2022).

Menurut Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merupakan orang yang paling tepat untuk memimpin bangsa Indonesia selanjutnya. Ia menilai pencalonan Prabowo untuk maju di Pemilu 2024 adalah cara yang tepat untuk menjawab tantangan krisis bagi bangsa Indonesia pada tahun-tahun mendatang.

Selain itu, lanjut Muzani, Prabowo juga mendapat predikat sebagai menteri dengan kinerja terbaik dalam kabinet Presiden Jokowi. Diplomasi pertahanan yang dilakukan Prabowo sejak menjabat Menteri Pertahanan RI pun mendapat respons positif dari berbagai negara di dunia. "Itu sebabnya Prabowo adalah capres yang paling tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ke depan," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung soal kondisi ekonomi dunia yang bakal ‘gelap' pada tahun 2023 mendatang. Menurutnya, sudah ada 14 negara yang menjadi 'pasien' International Monetary Fund (IMF).

"Ada 28 negara lagi sudah ngantre di depan pintunya IMF. Oleh sebab itu betul-betul pemimpin ke depan harus kita pilih yang memiliki jam terbang tinggi," jelas Jokowi dalam HUT Partai Golkar beberapa waktu lalu.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.